Senin, 07 Mei 2012

RUMAH SAKIT


Gak tau kenapa ya dari dulu paling gak suka sama Rumah Sakit seisinya.
Gue gak suka disuntik,gue gak suka bau rumah sakit, gue gak suka obat dan gue gak suka suasana Rumah sakit itu semua terlalu nyeremin buat gue.
Dan kejadian kuku gue patah ini mengajarkan gue berbagai hal saat di rumah sakit.
Bayangin di umur gue yang masih 16 tahun,gue ngurusin diri gue sendiri di rumah sakit!! Sendiri meeen catet!
jam 11 gue janjian sama dokter bedahnya, gue bela-belain izin dari sekolah (
tau kan tirto tuh paling susah buat izin keluar sekolah) taunya sampe rumah sakit dokternya baru bedah orang dan itu lama banget,gue nunggu hamper 2 jam dan gue duduk sendiri. Waktu itu gue belum sarapan alhasil perutku mendapat panggilan alam buat makan.. gue mutusin buat ke Kfc jalan kaki,habis beli makanan gue balik ke rumah sakit dan gue makan di ruang tunggu.
Satu jam kemudian nama gue dipanggil
Suster : “nona Emilia “
gue masuk dan bayangan gue udah gak enak total!!
Suster : “keluhannya apa?”
Gue : “ saya mau cabut kuku sus,kemaren sudah buat janji sama dokter”!
Suster : “sebentar saya ambilkan surat pernyataan dulu”
Gue : “iya sus”

Perasaan gue campur aduk saat gue ngisi biodata diri,gue berasa mau operasi yang berat banget (
padahal cuma kuku) tapi asli suasananya bikin gue panic total,mana gue kan sendiri.

Dokter : “hallo mbag emil silahkan tiduran”
Gue : “iya dok!”
Dokter : “cuma sendiri,sudah siap”
Gue : “ heheh iya dok,iya siap (
gue pake jaket gue nutupin muka)”
Gak tau kenapa gue ngelirik itu jarum suntik rasanya udah ngilu banget,dan saat jarum suntik itu asuk ke jempol gue,gue gigit jaket gue sekenceng-kencengnya,sakit banget gilak.
dua botol kecil bius mampu buat jempol gue seakan mati rasa,seakan gak punya jempol,gue ngerasain tangan dokter itu motong dan akhirnya kecabut juga kukunya,sumpah ini sakit banget pemirsa!!!!
setelah jempol gue dibungkus kayak lemper,gue mual gue pusing,gue gak kuat jalan.Akhirnya gue duduk setelah beberapa lama gue ke kamar mandi dan muntah dan sempet-sempetnya boker J

Sumpah setelah gue bayar dan ambil obat gue rasa sakit banget buat jalan,gue mutusin buat duduk selama bermenit-menit langsung gue cuus ke parkiran.
Sepanjang jalan gue sempet beberapa kali ngelirik itu jempol yang sekarang hamper mirip sama lumpia..

Pelajaran yang gue dapet dari kejadian ini :
#pelajaran pertama “ lain kali jangan pernah ke rumah sakit sendirian”
#pelajaran kedua “ sebelum operasi diusahakan harus udah makan”
#pelajaran ketiga “ sesakit apapun suntik masih sakitan sakit hati “
#pelajaran keempat “ kalau habis disuntik sediain permen + teh anget + kantong muntah “
#pelajaran kelima “ jangan pernah utak atik kuku sembarangan”
#pelajaran keenam “ jangan pernah ninggalin struk pengambilan obat “
#pelajaran ketujuh “ perban is must keep dry “
#pelajaran kedelapan “ tetep semangat buat jaga kondisi “

CLOSING : sampe detik ini gue masih ngeri sama yang namanya jarum suntik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar