Senin, 26 Maret 2012

Indonesia Fashion Week 2012

Beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya Indonesia Fashion Week 2012 diadakan di Jakarta. Pagelaran fashion ini, menghadirkan banyak desainer ternama Indonesia yang memamerkan koleksi terbaru Autumn/Winter 2012 mereka. Koleksi-koleksi yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari yang bergaya tradisional sampai yang modern dengan berbagai detail. 

Touch of Tradition

Deden Siswanto – Ghea Panggabean – Lenny Agustin

Para desainer lokal tak pernah lupa untuk menampilkan karya menarik yang terinspirasi dari kebudayaan Indonesia. Seperti beberapa designer berikut ini yang menampilkan koleksi outfit dengan sentuhan tradisional. Lihat saja koleksi dari Deden Siswanto, yang menggabungkan budaya kerajaan Jawa dan Eropa pada era colonial, dengan sentuhan vintage yang eklektik. Desainer senior Ghea Panggabean memasukan unsur budaya Cina pada koleksinya kali ini. Seperti keramik Cina peranakan, serta bordir dan sulaman Padang yang terkesan anggun dan elegan. Sedangkan, Lenny Agustin menampilkan warna-warna pop pada koleksi batik dan kebaya modern.


Modern Details

Nikicio – Stella Rissa – Yosafat Dwi Kurniawan

Selain menampilkan koleksi dengan sentuhan tradisional, para desainer di Indonesia Fashion Week 2012 juga menampilkan koleksi ready to wear yang modern, urban dan edgy. Designer muda Nikicio memamerkan koleksi ready to wear yang simple, youthful dan androgyny. Seperti simple maxi dress yang di mix and match dengan jaket, plus sepatu Doc Marten yang super cool. Lain lagi dengan Stella Rissa yang menonjolkan sisi feminin pada koleksinya kali ini. Stella menampilkan koleksi celana transparan yang dipadukan dengan atasan pas badan yang terkesan seksi, tapi tidak vulgar. Sedangkan, Yosafat Dwi Kurniawan memamerkan sheer blouse berdetail manik-manik silver yang dipadukan dengan tailored skirts berwarna senada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar