Selasa, 30 April 2013

MASALAH dan HARAPAN


Kalian sadar gak sih setiap kali kehidupan kalian punya masalah?
Dari yang sebenernya gampang di selesain sampai yang emang bener-bener susah buat nyelesainnya,
Kalian selalu nyebutin kata masalah kan?
Kalian sendiri tau gak sih? Arti dari kata masalah itu sendiri?


Aku gatau kenapa tertarik sama kata “masalah” dan well akhirnya aku googling pengertian masalah,tapi yang gue dapetin adalah sejumlah kalimat yang malah membuat aku susah ngertiin arti dari “masalah” itu tadi.
Tapi tebak,siapa yang ngasih gagasan dan pengertian masalah secara singkat tapi kena banget dihati?
Yaitu adalah guru agama gue,beliau mengatakan bahwa “masalah “ adalah
SUATU KESENJANGAN ANTARA HARAPAN DAN KENYATAAN!!
gilak gue denger itu langsung nyeri hati gue.
milkysmile


Dulu aku adalah orang yang tiap kali ada “masalah” selalu aja putus asa,selalu ngerasa bahwa hidup itu gak adil. Asal kalian tau semakin kita ngerasa kayak gitu semakin hidup kita hancur.
Tapi coba deh kalian bersyukur,bersyukur buat apa yang kamu dapetin kamu miliki,pokoknya segalannya deh… dari hari kemarin,saat ini bahkan sampai nanti.dengan bersyukur hidup kalian bakal lebih bermakna.
Mau tau gimana caranya kita bisa bersyukur?
Tenggok aja kanan kirimu, dan tundukkanlah kepalamu,lihatlah orang-orang diluar sana, yang emang gak seberuntung kita.
Aku tau kalian pasti bakal bilang kalau “ dia gak pernah mengalami apa yang aku alami “ tapi gimana kalau peryataan itu balik lagi ke kamu?
Kamu mau bilang apa?

Kalau mau bilang terkadang dunia ini gak adil, emang kenyataannya begitu. Tapi jangan sampai membuat kita lupa untuk bersyukur dan berdoa.

Dan dibalik semua masalah yang ada, akan selalu ada harapan….
Harapan untuk lebih baik, harapan untuk  bebas dan harapan untuk semuanya.
Tuhan nyiptain harapan, biar kita juga ingat akan kekuasaanNYA
Agar kita selalu berharap dan berdoa.
Dan ketika kalian percaya,semua gak akan sia-sia.

Hidup tanpa masalah itu bagaikan _______________
milkysmile

Tapi ingat kita masih punya dan selalu ada HARAPAN di setiap MASALAH !

Dari tulisan ini gue cuma mau ngingetin sama kalian,kalau seberat apapun,sebanyak apapun,sesulit apapun,masalah yang kalian punya..
Kalian harus tetap bersyukur karena ada harapan disetiap masalah yang ada.
Karena Tuhan juga gak akan ngasih masalah yang gak bisa dilalui oleh umatNYA.

Salam perdamaian untuk kita semua.

milkysmile
Love – Emilia-

milkysmile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar